HomeBlogAbout me
Tags: J2ME, MIDP, Nokia, s40

meng-update software Nokia s40

Device Updates Nokia 110

moshi-moshi, kali ini admin akan menshare Cara meng-Update versi software di Nokia S40 .

Mungkin mengupdate versi software tidak terlalu penting karena sebagian orang beranggapan bahwa setelah diupdate-pun tidak terjadi perubahan yang signifikan. Tapi, menurut saya, mengupdate versi software sangatlah membantu. Karena, ponsel akan menjadi lebih stabil dari versi sebelumnya sehingga dapat mengikuti perkembangan jaman. Apalagi aplikasi-aplikasi untuk ponsel sekarang versinya lebih tingi dari versi sebelumnya yang pasti menyebabkan ponsel jadul menjadi keberatan.

Contoh hasil update"an ponsel Nokia 110 milik saya, kotak ponsel Nokia 110 tobita77deddy yang pertama kali beli versinya "v03.33" yang isinya sama dengan ponsel s40 lainnya. Namun, setelah diupdate 2x menjadi "v03.51", yang awalnya tidak bisa streaming (video) jadi bisa streaming setelah diupdate. Namun bukan hanya itu saja, beberapa aplikasi-aplikasi bawaan juga diupdate.

Jika anda ingin mencoba juga, langkah-langkah mengupdatenya ada dibawah ini.


pilih Menu > Pengaturan , lalu pilih Perangkat > Pembaruan perangkat .
1. Untuk memeriksa pembaruan, pilih Download perangkat lnk perangkat .
2. Untuk men-download dan menginstal pembaruan, pilih Download perangkat lnk perangkat , lalu ikuti petunjuk dilayar ponsel anda.

Jangan lupa, sebelum melakukan update, back-up dulu data-data seperti kontak, pesan, catatan, dll agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Caranya:

pilih Menu > Pengaturan > Sinkron & p'cadangan .
1. Pilih Buat cadangan .
2. Pilih yang akan dicadangkan, lalu pilih Selesai .

jika ingin mengembalikan cadangan, caranya: pilih Kembalikan dr cadangan .


Tapi tenang saja, kebanyakan ponsel s40 setelah diupdate tidak akan menghapus data-data seperti kontak, dll. Mungkin untuk beberapa ponsel s40 yang lain saja bisa terhapus.

Sebenarnya cara-cara mengupdate software sudah ada dibuku panduannya, namun kebanyakan pengguna setelah membeli langsung saja memakai ponsel tanpa melihat buku panduan karena mereka sudah ngerti.

Jika ada kritik, saran, dll silahkan berkomentar dibawah. Sekian, thank you. :-)
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE

pacman, rainbows, and roller s